Senin-Jumat 08.00-17.00
0267-840-3298
0813-9831-5045

Menu

6 Alasan Berhijab Sejak Dini Dari Produsen Gamis Syari Anak Cadar

Sabtu, Agustus 11th 2018.

“Perlukah membiasakan anak untuk memakai pakaian gamis syari lengkap dengan cadarnya?”

Ruqoyyah Dark Brown

Banyak orang tua yang mengeluhkan anak yang sudah balig namun susah untuk menutup aurat. Mengapa bisa demikian? Tentulah ada sebabnya. Sebagaimana kebiasaan baik yang lain, menutup aurat juga perlu adanya pembiasaan. Pembiasaan menutup aurat sebaiknya dimulai sejak dini. Produsen gamis syari anak cadar Muzkia merangkum 6 alasan mengapa sebaiknya membiasakan anak memakai gamis syari cadar sedari dini.

1. Orang tua akan diminta pertanggung jawabannya dihadapan Allah SWT atas apa yang dilakukan anak

Orang tua menjadi sekolah pertama bagi anak, orang tua juga menjadi guru yang terbaik terutama untuk masalah pembelajaran tentang tauhid, ibadah, akhlak dan ilmu-ilmu keduniaan lainnya. Ayah dan ibu sebagai guru pertama bagi anak-anak kita akan Allah minta pertanggung jawabannya di akhirat kelak termasuk juga tentang perihal berhijab atau tidaknya anak perempuan kita karena berhijab dengan syar’i wajib hukumnya bagi setiap muslimah.

2. Allah SWT memeritahkan agar orang tua mendidik anak-anak untuk taat sebelum ia baligh

Karena memang saat-saat terbaik mendidik anak, menanamkan suatu kepahaman dan membentuk kebiasaannya adalah di usia-usianya sebelum baligh. Seperti halnya shalat yang Rasulullah SAW perintahkan kita mengajari anak semenjak usia 7 tahun dan memukulnya jika tidak mau melaksanakan shalat setelah usia 10 tahun. Sama halnya dengan hijab, wajibnya hijab bagi seorang wanita sama dengan wajibnya shalat, puasa dan zakat. Maka mendidik anak untuk berhijab semenjak dini juga menjadi sebuah kewajiban bagi orang tua.

3. Terlindungi dari berbagai perbuatan buruk dengan hijab

Menutup aurat sesungguhnya menjaga diri sendiri dari perbuatan buruk dan niat jahat seperti pelecehan seksual, perzinaan dan lain sebagainya. Anak perempuan yang berhijab tentu akan lebih terjaga dari pandangan lawan jenis yang suka terpancing ketika melihat aurat.

4. Memuliakan diri dengan berhijab

Sesungguhnya berhijab mengangkat kemuliaan seorang muslimah, karena Rasulullah SAW dalam sebuah haditsnya menyampaikan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita yang sholeha. Dan, setiap wanita shaleha tentu adalah wanita yang berhijab dengan syar’i. Dan ini berlaku juga bagi anak perempuan terutama menjelang ia baligh.

5. Kontrol diri dan pergaulan sejak dini dengan hijab

Tak bisa dipungkiri bahwa bergaul dengan orang yang memiliki kesamaan akan memberikan rasa nyaman. Baik kesamaan dalam cara berpenampilan, hobi, tingkah laku dan sebagainya.

Kesamaan berpenampilan, salah satunya kebiasan menggunakan gamis syari terutama pakaian sunnah secara tidak langsung menarik anak untuk bergaul dengan yang berpenampilan sama. Tentunya ini akan menjaga dan mengotrol anak-anak dari sisi pertemanan.

6. Ikhlas dan senang hati ketika berhijab

Nak yang terbiasa berhijab sedari kecil maka akan melekat menjadi sebuah kebiasaan yang sulit ditinggalkan. Anak sudah nyaman menggunakan hijab, bahkan bisa saja merasa risih jika tidak menggunakan pakaian yang menutup aurat.

Itulah mengapa orang tua harus membiasakan anak untuk berhijab, akan lebih baik lagi jika mengikuti sunnah dengan memakai gamis syari anak lengkap dengan cadar. Semoga mitra produsen gamis syari anak cadar Muzkia senantiasa diberi petunjuk dan kemudahan dalam mendidik anak-anak.

New
Rp 385.000
New
Rp 355.000
New
Rp 325.000
New
Rp 325.000
New
Rp 325.000
New
Rp 295